Temen temen pasti pernah ngadapin pertanyaan ini…

Sebenarnya gampang aja…

Sesuaikan aja dengan kebutuhan, saya jabarin satu satu ya…

Laptop…

Yang ini sebenarnya cocok untuk orang yang mobile dalam bekerja, karena bentuknya yang praktis, karna praktisnya itu pula Laptop mudah di curi…

harganya lebih mahal ketimbang PC (jika spesifikasi hardwarenya sama), jd pemakaiannya pun harus lebih hati hati, misalnya klo lagi asik hotspotan… ngk sengaja nyenggol minuman kaleng tumpah di laptop, insya Allah laptop anda rusak

PC…

Komputer jenis PC cocok untuk komputer rumahan/kantor, karna biasanya komputer jenis ini di pakai bersama…. Jadi rentan rusak juga…. Misalnya tulisan di keyboard cepat buram… tapi tenang aja keyboard untuk PC harganya murah kok… bisa 1/10 di banding harga keyboard untuk laptop.

Untuk urusan kemalingan, temen saya punya pengalaman RAM nya di curi, yah itu juga karna PC nya di pasang bugil…

napa cuman ram??? PC berat bawanya bro hehehhehe

 

Nah mau pilih PC atau Laptop itu terserah agan agan aja…

segitu dulu masukan dari saya, klo agan agan mau tambahin silahkan….🙂

Seperti agan agan tau semua, dunia sekarang lagi di landa pengangguran yang makin banyak, apalagi dengan kedatangan super hero… pekerjaan polisi jadi ngk diperlukan …

bayangkan jika seluruh dunia polisinya di pecat… maka pengangguran semakin banyak…

semakin banyak penggagguran… maka kejahatan semakin banyak…

semakin banyak kejahatan… maka superhero semakin banyak

semakin banyak super hero… maka semakin banyak pengangguran

itulah lingkaran setan super hero

terima kasih sudah membaca artikel asal buat ini…😀

gmana ngk konyol, klo saya jd penjahat saya bakal sangat mudah untuk menghindari mereka

superman : manusia super ini sangat lemah ma batu krypton… nah gampang aja.. tu batu kita jadiin batu cincin ato kalung…. Kan aman tuh jadi dia ngk berani mendekat…😀

klo batman laen lagi caranya… di film dark night udah membuktikan cara terkonyol untuk mengatasi superhero yang satu ini, yaitu transaksi kejahatan di lakukan di siang hari… aman kan😀

demikian tips saya selamat melakukan kejahatan, resiko di tanggung sendiri…😛

TARUNA DADARA SUMBAWA 2011

Posted: Oktober 15, 2011 in Fakta & Opini, Tokoh

Patut disayangkan neh…. Peserta dari kecamatan Sumbawa besar ngk ada yang dari kelurahan lempeh…

Cowok cewek lempeh kan terkenal paling cakep dan berintelektualitas tinggi😀

Langsung aja nih foto taruna dedara yang menang…

Sory gambarnya kecil ane ambil dari jauh sih…. Lagian itu udah di zoom semaksimal mungkin hehehe

saya lupa namanya Yang menang (mungkin agan agan bisa bantu…. ) yang cowoknya dari kecamatan lape pake baju batik & yang ceweknya dari kecamatan  moyo hulu pake jilbab ungu….

Selamat ya buat yang udah menang….😀

Cedera Hamstring

Posted: Oktober 14, 2011 in Fakta & Opini

kebanyakan dari temen temen saya adalah seorang olahragawan atau penikmat olah raga walaupun hanya untuk tingkat RT…

selama nongkrong di warung kopi pasti sempatin untuk ngebahas masalah olahraga khususnya sepakbola,

contohnya ne ya….

temen : semalam ibra kok ngk maen waktu lawan barcelona

saya : yep dia cedera hamstring heb…

walaupun kita ngk tau cedera hamstring itu seperti apa semua manggut manggut aja sok tau hehehheh

 

klo mau tau cedera hamstring itu seperti apa langsung aja cekidot

Otot-otot hamstring adalah kelompok otot yang sangat besar dan sangat kuat yang tersebar di bagian belakang paha dari sisi bawah panggul sampai ke bagian belakang tulang kering. Hamstring ini bisa dibilang otot paling penting yang diperlukan untuk memperpanjang sendi pinggul dan melenturkan sendi lutut. Jadi itu adalah otot yang sangat penting dalam olahraga paling modern. hamstring injury sebagaimana disebutkan di atas digunakan dalam banyak olahraga, serta terus-menerus digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Olahraga yang paling terkait dengan cedera hamstring menyebabkan biasanya berlari olahraga, atau olahraga yang membutuhkan sampai ngebut langsung atau tiba-tiba. Ini termasuk sepak bola (atau sepak bola), trek dan lapangan, serta basket. Cedera hamstring juga dapat mengambil tempat dari pukulan langsung atau memukul ke otot seperti ditendang ke bagian belakang paha selama pertandingan sepak bola atau jatuh ke belakang paha. Jadi apa penyebab yang sebenarnya? Sumur hamstring menarik juga disebut sebagai strain hamstring, dan pada dasarnya adalah air mata dari serat otot hamstring yang sebenarnya. Tingkat keparahan cedera hamstring bervariasi. Dalam keparahan cedera terendah air mata yang kecil dan mikroskopis, namun rasa sakit itu masih terlihat. Paha belakang sini adalah dasarnya membentang sedikit terlalu banyak dan beberapa perdarahan kecil mungkin terjadi juga dalam otot. Dalam kasus yang paling parah namun otot hamstring dapat benar-benar benar-benar robek atau pecah yang dapat menghancurkan dan bahkan mungkin memerlukan pembedahan medis untuk memperbaiki. Dalam kasus yang paling parah Anda dapat menemukan Anda tidak bermain olahraga yang Anda inginkan selama berbulan-bulan, bertahun-tahun, atau pernah lagi. Jadi secara keseluruhan otot-otot hamstring adalah kelompok otot besar yang dapat ditemukan di bagian belakang paha dan cedera hamstring bervariasi dalam tingkat keparahan. Mana saja dari robekan-robekan mikroskopik kecil dan pendarahan untuk benar-benar pecah beberapa otot hamstring dan membutuhkan perhatian medis segera.

Refresh desktop sebenarnya digunakan untuk memperbaharui tampilan atau memuat kembali tampilan yang ada di desktop setelah terjadi suatu perubahan. Refresh desktop tidak berfungsi untuk memperbaharui kembali kondisi RAM, dan tidak membersihkan komputer anda atau menyegarkan komputer anda. Oleh karena itu refresh desktop juga tidak menyumbangkan peningkatan performa apa pun pada kinerja komputer.

Untuk lebih memudahkan anda dalam memahami penjelasan fungsi tombol refresh desktop ini, maka perhatikan ilustrasi berikut. Kadangkala bila anda melakukan perubahan pada shortcut di desktop, perubahan tersebut tidak ditampilkan secara instan. Pada kasus ini, barulah anda perlu untuk melakukan refresh pada desktop anda untuk menampilkan perubahan yang telah dilakukan di desktop.

Contohnya, anda telah mengatur shortcut di desktop agar namanya sesuai dengan urutan abjad. Saat anda menambahkan shortcut baru pada desktop, shortcut baru tersebut tidak akan langsung tersortir sesuai urutan abjad, tetapi akan berada di bagian paling bawah daftar shortcut. Jika anda menekan tombol refresh desktop, semua shortcut akan diatur ulang kembali dan shortcut yang baru tersebut akan menempati posisinya sesuai abjadnya. Ini adalah fungsi tombol refresh desktop yang sebenarnya. Selain itu, refresh juga punya fungsi yang sama pada Windows Explorer.

Jadi, bila anda punya kebiasaan melakukan refresh pada desktop anda berkali-kali tanpa mengetahui maksud dan fungsi sebenarnya tombol ini, maka anda sebaiknya menghentikan kebiasaan tersebut. Karena anda hanya membuang waktu dan perhatian anda untuk melakukan pekerjaan yang sebenarnya sia-sia

Beberapa Hadits Tentang Sedekah

Posted: Agustus 11, 2011 in Fakta & Opini

“Bersedekah pahalanya sepuluh, memberi hutang (tanpa bunga) pahalanya delapan belas, menghubungkan diri dengan kawan-kawan pahalanya dua puluh dan silaturrahmi (dengan keluarga) pahalanya dua puluh empat.” (HR. Al Hakim)

“Yang dapat menolak takdir ialah doa dan yang dapat memperpanjang umur yakni kebajikan (amal bakti).” (HR. Ath-Thahawi)

“Apabila anak Adam wafat putuslah amalnya kecuali tiga hal yaitu sodaqoh jariyah, pengajaran dan penyebaran ilmu yang dimanfaatkannya untuk orang lain, dan anak (baik laki-laki maupun perempuan) yang mendoakannya.” (HR. Muslim)

“Allah Tabaraka wata’ala berfirman (di dalam hadits Qudsi): “Hai anak Adam, infaklah (nafkahkanlah hartamu), niscaya Aku memberikan nafkah kepadamu.”” (HR. Muslim)

“Orang yang mengusahakan bantuan (pertolongan) bagi janda dan orang miskin ibarat berjihad di jalan Allah dan ibarat orang shalat malam. Ia tidak merasa lelah dan ia juga ibarat orang berpuasa yang tidak pernah berbuka.” (HR. Bukhari)

“Seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah Saw, “Sodaqoh yang bagaimana yang paling besar pahalanya?” Nabi Saw menjawab, “Saat kamu bersodaqoh hendaklah kamu sehat dan dalam kondisi pelit (mengekang) dan saat kamu takut melarat tetapi mengharap kaya. Jangan ditunda sehingga rohmu di tenggorokan baru kamu berkata untuk Fulan sekian dan untuk Fulan sekian.”” (HR. Bukhari)

“Barangsiapa ingin doanya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah dia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain.” (HR. Ahmad)

“Jauhkan dirimu dari api neraka walaupun hanya dengan (sodaqoh) sebutir kurma.” (Mutafaq’alaih)

“Turunkanlah (datangkanlah) rezekimu (dari Allah) dengan mengeluarkan sodaqoh.” (HR. Al-Baihaqi)

“Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersodaqoh dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana.” (HR. Ath-Thabrani)

“Tiada seorang bersodaqoh dengan baik kecuali Allah memelihara kelangsungan warisannya.” (HR. Ahmad)

“Naungan bagi seorang mukmin pada hari kiamat adalah sodaqohnya.” (HR. Ahmad)

“Tiap muslim wajib bersodaqoh. Para sahabat bertanya, “Bagaimana kalau dia tidak memiliki sesuatu?” Nabi Saw menjawab, “Bekerja dengan ketrampilan tangannya untuk kemanfaatan bagi dirinya lalu bersodaqoh.” Mereka bertanya lagi. Bagaimana kalau dia tidak mampu?” Nabi menjawab: “Menolong orang yang membutuhkan yang sedang teraniaya” Mereka bertanya: “Bagaimana kalau dia tidak melakukannya?” Nabi menjawab: “Menyuruh berbuat ma’ruf.” Mereka bertanya: “Bagaimana kalau dia tidak melakukannya?” Nabi Saw menjawab, “Mencegah diri dari berbuat kejahatan itulah sodaqoh.”” (HR. Bukhari dan Muslim)

“Apa yang kamu nafkahkan dengan tujuan keridhoan Allah akan diberi pahala walaupun hanya sesuap makanan ke mulut isterimu.” (HR. Bukhari)

“Sodaqoh paling afdhol ialah yang diberikan kepada keluarga dekat yang bersikap memusuhi.” (HR. Ath-Thabrani dan Abu Dawud)

“Satu dirham memacu dan mendahului seratus ribu dirham. Para sahabat bertanya, “Bagaimana itu?” Nabi Saw menjawab, “Seorang memiliki (hanya) dua dirham. Dia mengambil satu dirham dan bersodaqoh dengannya, dan seorang lagi memiliki harta-benda yang banyak, dia mengambil seratus ribu dirham untuk disodaqohkannya.” (HR. An-Nasaa’i)

“Orang yang membatalkan pemberian (atau meminta kembali) sodaqohnya seperti anjing yang makan kembali muntahannya.” (HR. Bukhari)

“Barangsiapa diberi Allah harta dan tidak menunaikan zakatnya kelak pada hari kiamat dia akan dibayang-bayangi dengan seekor ular bermata satu di tengah dan punya dua lidah yang melilitnya. Ular itu mencengkeram kedua rahangnya seraya berkata, “Aku hartamu, aku pusaka simpananmu.” Kemudian nabi Saw membaca firman Allah surat Ali Imran ayat 180: “Dan janganlah orang-orang yang bakhil dengan harta yang Allah berikan kepada mereka dari karuniaNya menyangka bahwa kebakhilan itu baik bagi mereka. Sebenarnya kebakhilan itu buruk bagi mereka. Harta yang mereka bakhilkan itu akan dikalungkan kelak di lehernya di hari kiamat. Dan kepunyaan Allah lah segala warisan (yang ada) di langit dan di bumi.”” (HR. Bukhari)

“Tiada suatu kaum menolak mengeluarkan zakat melainkan Allah menimpa mereka dengan paceklik (kemarau panjang dan kegagalan panen).” (HR. Ath-Thabrani)

“Barangsiapa memperoleh keuntungan harta (maka) tidak wajib zakat sampai tibanya perputaran tahun bagi pemiliknya.” (HR. Ahmad dan Tirmidzi)

“Tidak ada iri hati kecuali terhadap dua perkara, yakni seorang yang diberi Allah harta lalu dia belanjakan pada sasaran yang benar, dan seorang diberi Allah ilmu dan kebijaksaan lalu dia melaksanakan dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari)

“Tiap-tiap amalan makruf (kebajikan) adalah sodaqoh. Sesungguhnya di antara amalan makruf ialah berjumpa kawan dengan wajah ceria (senyum) dan mengurangi isi embermu untuk diisikan ke mangkuk kawanmu.” (HR. Ahmad)

Grup E
Iran
Qatar
Bahrain
Indonesia

2 September 2011
Iran v Indonesia
Bahrain v Qatar

6 September 2011
Qatar v Iran
Indonesia v Bahrain

11 Oktober 2011
Iran v Bahrain
Indonesia
v Qatar

11 November 2011
Qatar v Indonesia
Bahrain v Iran

15 November 2011
Qatar v Bahrain
Indonesia
v Iran

29 Februari 2012
Iran v Qatar
Bahrain v Indonesia

Bo BO hO

Posted: Agustus 6, 2011 in Tokoh

masih ingat ma film film bo bo ho???
film filmnya  sering banget dulu di putar di tv tahun 90 an

itu lho si kecil, botak, gendut, yang suka kentut😀
biasanya filmnya bertema sholin…

nah kadang neh klo ngumpul bareng temen temen sering muncul pertanyaan…. gmana ya bo bo ho sekarang….

namanya juga fans beratnya dulu… ya ane cari tau di google… eh dapat deh foto terbarunya….😀

ternyata si bo bo ho sekarang kerja di toko es krim…
sukses ya bo bo ho😀