Menyambut Kedatangan Timnas Malaysia Dan Para Suporternya Di Jakarta (Indonesia)

Posted: November 29, 2010 in Tim Garuda

Jelang Piala AFF
PSSI Jamin Keamanan Malaysia

 

 

Jakarta – Laga Indonesia versus Malaysia Rabu (1/12/2010) lusa berpotensi “panas” karena naiknya suhu politik kedua negara belakangan ini. PSSI berjanji untuk melakukan upaya pengamanan ekstra ketat.

Pertandingan pembuka Grup A Piala AFF 2010 digelar di Stadion Gelora Bung Karno mulai pukul 19.30 WIB.

“Sudah ada jaminan bakal aman, dan tidak mungkin tidak terjamin karena Indonesia mengutamakan persahabatan dua negara serumpun. Kami pun sudah rapat di Mabes Polri,” tutur Ketua Umum PSSI Nurdin Halid dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (29/11/2010) sore WIB.

“Khusus untuk Malaysia akan dapat pengawalan di dalam dan luar. Tensi ketegangan antara dua negara sudah menurun sih. Mudah-mudahan tidak ada lagi politisasi soal hubungan kedua negara pada saat laga nanti,” sambung Nurdin, yang sayangnya tidak bisa menonton langsung pertandingan tersebut karena harus menghadiri acara wisuda anak pertamanya di Australia.

“Saya mengharapkan peran pers agar jangan ternoda kepentingan politik karena ini berkaitan dengan nama baik Indonesia.”

Tak hanya soal perlakuan kepada pemain dan suporter Malaysia, Nurdin juga meminta pihak keamanan untuk menindak tegas para suporter lokal yang bandel, termasuk apabila mereka meneriakkan yel-yel yang menyerang dirinya, seperti yang terakhir terjadi saat Indonesia menghadapi Uruguay di beberapa waktu lalu.

“Saya pun berharap Mabes Polri bertindak kepada siapa yang akan menghujat Nurdin Halid. Karena kita juga yang malu nanti,” tukas pria yang akrab disapa ‘Puang’ itu.
( mrp / a2s )

 

sumber

 

Masih ngk bisa lupa marahnya rakyak indonesia terhadap perlakuan polisi diraja malaysia terhadap petugas Indonesia dengan menangkap petugas Indonesia di wilayah Indonesia, di tambah lagi dengan masalah ambalat yang ngk kelar kelar. Ini jadi isu nasional di Indonesia, Ada yang menuntut perang…. Bahkan ada juga yang melampiaskannya dengan anarkis, menghina bendera malaysia dengan membakar dan melemparnya dengan kotoran

Stop kebodohan di Indonesia…!!! Bukankah dengan tidak bisa mengendalikan emosi kita terlihat bodoh di mata internasional???

Ingat Indonesia pernah di hukum FIFA lantaran ngk bisa menghormati lagu kebangsaan Malaysia di kejuaraan Piala Tiger…! Kita bukan bangsa barbar bro, kita masih menyimpan impian untuk jadi tuan Rumah Piala Dunia

Ini kesempatan kita untuk tunjukkan bahwa kita bangsa yang bersahabat, kita buka tangan yang hangat untuk menyambut para negara tetangga berlaga di Indonesia. God Bless Indonesia & his friends

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s