Markus Haris Maulana/Muhammad Haris Maulana

Posted: Januari 26, 2011 in Tim Garuda, Tokoh

Markus Haris Maulana atau Muhammad Haris Maulana (lahir Markus Horison Ririhina pada tanggal 14 Maret 1981 di Pangkalan Brandan, Sumatera Utara) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Dia adalah seorang penjaga gawang dan ia berdiri 186 cm.

Dia sekarang penjaga gawang utama dari tim sepakbola nasional Indonesia. Debut nya di Tim Nasional Senior Squad masuk pertandingan persahabatan Indonesia melawan Hongkong pada 1 Juni 2007 yang Indonesia memenangkan pertandingan 3-0. Ia bermain satu kali dalam Piala Asia 2007 untuk pertandingan Indonesia melawan Korea Selatan pada tanggal 18 Juli 2007. Indonesia kalah 0-1 dalam permainan ini. Dia berpartisipasi dalam PON 2000 di Jawa Timur dan PON 2004 di Sumatera Selatan.

Setelah lima tahun bermain untuk PSMS Medan, Markus memutuskan untuk pindah ke Persik Kediri pada 2008 namun pada musim pertengahan tahun 2008/09, ia kembali ke klub mantan.

Pada musim 2009-10 Indonesia Super League, Markus bermain untuk Arema Malang. Sekarang, dia bermain untuk Persib Bandung setelah membuat debutnya bagi klub pada 21 Februari 2010 dengan 2-0 melawan Persisam Samarinda sebagai pengganti pada pertandingan perpisahan Sinthaweechai Hathairattanakool. Markus mengubah namanya pada Agustus 2009 setelah memeluk Islam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s